Pembinaan Kelompok KIM Kabupaten Bangka Barat

Muntok (26/04/2018) Diskominfo, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melalui Dinas Komunikasi dan Infomatika Kabupaten Bangka Barat melaksanakan Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)) yang dilaksanakan pada hari Kamis (26/04) di Hotel Pasadena. Pembinaan KIM ini dibuka langsung oleh Asisten Setda Bidang Pemerintahan dan Sosial, Muhammad. Sholeh, M.AP dan dihadiri oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Daerah Bangka Barat serta diikuti 40 orang peserta dari 6 kelompok KIM yang ada di Kabupaten Bangka Barat. Pengisi materi  Pembinaan KIM ini dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, Marroli J. Indarto, Dinas komunikasi dan Informatika Provinsi Kepuluan Bangka Belitung, Achmad Fauzan Syahzian, dan Relawan TIK Bangka Belitung Akbar Riandi.

Dalam sambutannya Muhammad. Sholeh, M.AP mengatakan Kelompok Informasi Masyarakat dapat membentuk  fungsi sebagai wahana informasi dan komunikasi antara anggota KIM dengan pemerintahan atau sebaliknya, sehingga KIM yang telah dibentuk dapat menjadi mitra dialog, promosi daerah, dan mengembangkan jaringan informasi pembangunan daerah yang positif dan membangun.

Saat ini kelompok KIM yang ada Kabupaten Bangka Barat yaitu kelompok KIM Puput kecamatan Parittiga, kelompok KIM Forum BUM Penganak kecamatan Parittiga, kelompok KIM Jebus Kecamatan Jebus, kelompok KIM Seni Budaya Batin Tua Kecamatan Simpangteritip, kelompok KIM Simpang Gong Kecamatan Simpangteritip, dan Kelompok KIM PPBI Kecamatan Muntok.

Sabar Maruli Tua, SE selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan bahwa pembinaan KIM yang ada  di kabupaten Bangka Barat ini bertujuan agar para anggota KIM lebih dapat memahami tugas, fungsi dan tujuan dari KIM yang telah dibentuk serta dapat memanfaatkan teknologi informasi dalam menunjang kegiatan KIM  dalam hal ini sebagai media pemasaran produk yang dihasilkan serta potensi daerah yang ada.

Sumber: 
Kominfo
Penulis: 
Donny
Fotografer: 
Dedy Susanto
Editor: 
Sabar Maruli Tua, SE
Bidang Informasi: 
Kominfo