Bedah Buku Di Bawah Bendera Revolusi

Muntok (04/05/2018) Diskominfo, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangka Barat menggelar acara Bedah Buku “Di Bawah Bendera Revolusi” yang dilaksanakan pada hari Jumat (04/05) di Museum Timah Indonesia, Muntok. Acara ini dibuka oleh Wakil Bupati Bangka Barat, dihadiri kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, tamu undangan, dan para peserta dari siwa-siswi dan guru SMA/SMK/MAN sekabupaten Bangka Barat.                      

Dalam acara bedah buku ini sebagai narasumber Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangka Barat mengundang Suyatno selaku Kepala UPT Perpustakaan Bung Karno Blitar dan sebagai moderator, Ichsan Mokogin Basin, penulis dan redaktur pada beberapa surat kabar yang ada di Bangka Belitung

Buku di Bawah Bendera Revolusi merupakan buku semi biografi Ir. Soekarno yang berisi tentang kisah hidup bung Karno dari masa kecil, remaja sampai menjabat Presiden Republik Indonesia. Buku ini juga membuat tentang pemikiran-pemikiran Ir. Soekarno, menentang sisa-sisa imperialisme barat yang masih begitu dekat dalam kehidupan bangsa setelah dijajah oleh bangsa asing lebih dari 300 tahun.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Bangka Barat, Markus, S.H  berharap bedah buku ini dapat menjadi motivasi dan inspirasi sehingga menimbulkan rasa nasionalisme yang mulai terkikis saat ini.

Sumber: 
Kominfo
Penulis: 
Donny F
Fotografer: 
Setyoko
Editor: 
M. Amrullah
Bidang Informasi: 
Kominfo