RAKOR DISKOMINFO SE-BABEL DIGELAR PERDANA DI BANGKA BARAT

Muntok (08/03/2018) Diskominfo, Hari ini Kamis (08/03), Dinas Komunikasi dan Informatika se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar rapat koordinasi (rakor). Lokasi rakor itu diselenggarakan di Ruang Pertemuan Hotel Pasadena, Muntok Kabupaten Bangka Barat. Kegiatan itu bertujuan menyinkronisasikan program Pemerintah Provinsi dengan program Pemerintah Kabupaten/Kota.

Rakor dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, Drs. H. Yunan Helmi, M.Si, dalam sambutannya, Yunan Helmi berharap sinkronisasi antara Kabupaten/Kota dengan Pemerintah Provinsi akan menyelaraskan pelaksanaan kegiatan ini. “Ini adalah strategi komunikasi yang tepat, agar program pemerintah beserta hasil-hasil yang akan dicapai, diketahui dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” ungkap Yunan Helmi.

Berdasarkan agenda acara, Marsma (TNI) Dr. Sigit Priyono selaku Asisten Deputi Koordinasi Telekomunikasi dan Informatika Kementerian Koordinator Politik dan Hukum Keamanan RI menyampaikan paparan sinergitas pengelolaan telekomunikasi dan informatika dalam mendukung keamanan informasi. Dilanjutkan dengan paparan dari Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri mengenai urgensi urusan sektor komunikasi dan informatika di daerah menurut Undang-Undang No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga mengulas materi mengenai kebijakan pembangunan sektor Kominfo di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Selain itu, Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga memaparkan materi kedudukan data statistik dalam penyusunan arah pembangunan daerah.

 “Rencananya hari kedua rakor besok, akan dilakukan penandatanganan kesepakatan hasil sejumlah masukan demi kepentingan penyusunan program kerja ke depan dan dilanjutkan dengan city tour bagi peserta rakor,” kata Amir Hamzah.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat dijadikan sarana menjaring aspirasi dan koordinasi sehingga mampu memberikan kontribusi positif,” harap Amir Hamzah.

Setelah ishoma, masing-masing Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan diberikan waktu untuk memaparkan presentasi. “Waktu pemaparan bagi masing-masing Diskominfo Kabupaten/Kota selama 15 menit dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab,” sebut Amir Hamzah, S.Sos selaku Kepala Diskominfo Kab. Bangka Barat.

 

Sumber: 
Kominfo
Penulis: 
Novie Ardian, S.Des
Fotografer: 
Wahyu Nugraha, SIP
Editor: 
Muhammad Erfan
Bidang Informasi: 
Kominfo