HARI PUNCAK BULAN BHAKTI GOTONG ROYONG MASYARAKAT KE-14

Muntok (23/10/2017) KOMINFO. Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (23/10) melaksanakan kegiatan Hari Puncak Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Ke-14 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 Kabupaten Bangka Barat di Desa Buyan Kelumbi, Kecamatan Tempilang. Kegiatan ini bertujuan untuk dapat kembali melaksanakan dan membudayakan gotong royong untuk dapat membangun daerah dan dapat menjaga hubungan kekeluargaan serta dapat menciptakan kekompakan sesama kita.

Dengan dimulainya kegiatan Hari Puncak BBGRM Ke-14 di Kabupaten Bangka Barat ini diharapakan Acara BGGRM ini dapat dilaksanakan secara rutin, mengingat sekarang ini dana yang ada di desa rata-rata di atas 1 miliyar. Dengan besaran dana tersebut Pemerintah Desa dapat menganggarkan di dalam APBDESnya untuk kegiatan gotong royong. Yang paling penting dalam kegiatan gotong royong ini masyarakat bersama-sama Pemerintah Daerah dapat menghidupkan kembali nilai-nilai kegotong royongan yang selama ini mulai luntur.

Dalam kegiatan BGGRM ini tersedia pelayanan gratis pembuatan perizinan keliling yang disediakan oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Perpustakaan Kelilling yang menyediakan buku bacaan secara gratis, UPT Puskes Tempilang menyediakan pengobatan massal, Pemeriksaan   IFA, Pos Bindu PTM (pos pelayanan terpadu penyakit tidak menular), Posyandu Lansia, dan Pelayanan KB gratis.

Rangkaian Kegiatan BBGRM Ke-14 ini, Desa Buyan Kelumbi sebagai tuan rumah juga melaksanakan ikrar sebagai Desa ODF (OPEN DEFECATION FREE) dan peresmian Kantor Desa Buyan Kelumbi. Tidak hanya itu kegiatan kali ini juga dimeriahkan dengan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 Kabupaten Bangka Barat yang dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Barat Ibu Anissa Parhan. Ibu Anissa   Parhan dalam kesempatan ini juga menepati janjinya dalam acara Najwa Sihab (22/09) di Gedung Majapahit Unmet Kecamatan Mentok untuk memberikan sepeda pintar kepada Arya Setiani untuk menunjang Perpustakaan Keliling yang di lakukannya di Desa Ketap Kecamatan Jebus.

Di akhir acara BGGRM Ke-14 ditutup dengan pembagian hadiah kepada Pemenang Lomba Desa dan Kelurahan, Pemenang Lomba PKK Desa, Pemenang Lomba PKK Kelurahan, Pemenang Lomba Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), Pemenang Lomba Kecamatan Sayang Ibu (KSI), Pemenang Lomba Gerakkan Sayang Ibu(GSI), Pemenang Lomba Tertib Administrasi PKK, Pemenang Lomba DASAWISMA, Pemenang Lomba Kader PKK, Pemenang Lomba PKDRT, Pemenang Lomba UP2K, Pemenang Lomba BKB dan Pemenang Lomba Hatinya PKK.

 

Sumber: 
Diskominfo Babar
Penulis: 
Novie Ardian
Fotografer: 
Aldo (Humas dan Protokol Setda Bangka Barat)
Editor: 
M. Erfan