HARI KESETIAKAWANAN SOSIAL NASIONAL

Muntok (24/10/2017) KOMINFO. Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Desa Tempilang, Kecamatan Tempilang (24/10) dalam rangka memperingati HUT Lanal Bangka Belitung Ke-17 dan HUT TNI AL ke-72.  Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional ini bertujuan untuk merangkul  masyarakat agar dapat bersama untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan meningkatkan rasa nasionalisme.

Selain daripada itu di dalam Kegiatan HKSN ini banyak pihak juga memberikan bantuan kepada beberapa desa di Kecamatan Tempilang berupa bantuan sembako kepada 70 orang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dari 9 Desa di Kecamatan Tempilang.  Masing-masing bantuan yang diberikan senilai 1.000.000 rupiah. Bantuan itu bersumber dana APBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Penyerahan  sembako kepada 72 orang PMKS yang masing-masing bantuannya senilai 100.000 rupiah yang diberikan oleh DANLANAL Bangka Belitung, pengobatan gratis yang bekerjasama dengan DANLANAL Bangka Belitung sebagai Tali Asih.

Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemerintah Kabupaten Bangka Barat juga ikut berpartisipasi memberikan bantuan Rumah Layak Huni (RLH) di 4 Desa di Kecamatan Tempilang, UEP bagi penyandang Disabilitas Produktif untuk 1 orang, pemberian sembako, bahan makanan bagi lanjut usia dan penyandang disabilitas.

Tidak hanya itu saja PT. SAWINDO KENCANA juga ikut berperan serta untuk memberikan bantuan kepada guru bantu berprestasi di Kecamatan Tempilang Kabupaten Bangka Barat untuk 9 orang sebesar 7.000.000 rupiah per bulan selama satu tahun dan Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada Posyandu Teratai Desa Tempilang Kabupaten Bangka Barat dan Palang Merah Indonesia juga bekerjasama dengan pendonor darah dari TNI  AL untuk ikut berpartisipasi dalam rangkaian acara HKSN.

 

Sumber: 
Diskominfo Babar
Penulis: 
Novie Ardian
Fotografer: 
Dedy Susanto
Editor: 
M. Erfan